Wednesday 26 November 2014

Bosco Verticale memenangkan International Highrise Award 2014 (architectmagazine.com)

Bosco Verticale, oleh Stefano Boeri Architetti, telah dipilih dari 26 nominasi di 17 negara.
http://abdillahstudio.blogspot.com/2014/11/bosco-verticale-memenangkan.html
Credit: Kirsten Bucher

Penobatan pada Selasa malam di Frankfurt menobatkan Bosco Verticale oleh Stefano Boeri Architetti Milan sebagai penerima International Highrise Award. Penerima penghargaan keenam sejak 2004 diberikan € 50.000 (sekitar $ 62.750) hadiah dan patung peringatan yang dirancang oleh seorang seniman  internasional terkenal.

Bosco Verticale terdiri dari dua tower
perumahan tinggi dengan fasad greened yang berdiri di sebuah taman antara Via Gaetano de Castilla dan Via Federico Confalonieri di utara Milan. Mereka adalah
bagian dari "Metrobosco", sebuah proyek revitalisasi yang diprakarsai oleh Kota Milan.
Terletak di sekitar bangunan utama, pada tepian gedung di lantai atas pada bagian depan gedung, di mana mereka membentuk teras dan balkon dihiasi dengan tanaman dan pohon-pohon,dengan + 800 pohon & + 14000 tanaman yang menghiasi langit kota milan,"Bosco Verticale merupakan pendekatan baru untuk gedung tinggi, di mana pohon-pohon dan manusia berbagi ruang hidup mereka. Ini adalah contoh pertama di seluruh dunia dari sebuah menara yang meningkatkan kota dengan tanaman dan fauna keanekaragaman hayati. Saya senang untuk memperkenalkan Milan dan budaya Italia" ungkap Stefano Boeri.
 
Tahun ini lima finalis yang terpilih dari 26 nominator di 17 negara. Penghargaan ini diberikan setiap dua tahun, dan menobatkan bangunan yang baru dibangun berdiri minimal 100 meter (328 kaki)

dewan juri, yang terdiri dari arsitek, kritikus arsitektur, ahli real estate, dan insinyur struktur, proyek juri berdasarkan tujuh kategori: desain berorientasi ke masa depan, fungsi, teknologi bangunan yang inovatif, integrasi ke dalam skema pembangunan perkotaan, keberlanjutan, dan efektivitas biaya.
 Winner


Bosco Verticale, Stefano Boeri Architetti/Hines Italia, Milan
Finalists


De Rotterdam, Office for Metropolitan Architecture/ De Rotterdam CV, Rotterdam, Netherlands

Credit: Simon Wood

One Central Park, Ateliers Jean Nouvel/ PTW Architects/Frasers Property/ Sekisui House, Sydney

Credit: Roland Halbe

Renaissance Barcelona Fira Hotel, Ateliers Jean Nouvel/Hoteles Catalonia, Barcelona

Credit: Iwan Baan

Sliced Porosity Block, Steven Holl Architects/CapitaLand, Chengdu, China

sumber : architectmagazine.com

No comments:

Post a Comment